Jumat, Oktober 07, 2011

diri-ku sebagai Golongan Minoritas

Aku hanya ingin sedikit berbagi tentang sedikit kejadian dalam kehidupan nyataku. Aku seorang otaku, suka Anime, Dorama, Manga, Vocaloid dan semua yang berhubungan dengan Jepang. Bisa dibilang kalau aku itu Japanese wannabe.

Tapi, lama-lama aku ngerasa jauh dengan teman-temanku karena sedikit sekali yang suka anime, terutama teman-teman sekelasku. Aku susah berbicara dengan mereka karena keseringan mereka membicarakan hal-hal macam sepak bola dan sejenisnya, pokoknya semua bidang yang tidak terlalu aku senangi. Bukan salah mereka suka bidang-bidang seperti itu, namanya juga remaja ada saja yang disukai, tapi aku tidak terlalu berminat dengan kesenangan mereka jadi sangat susah mencari bahan obrolan. Susah mencari sesuatu yang bisa mengikat. Kadang kalo aku bicara anime, semuanya pasti tidak mengerti sedikitpun.

Akhirnya aku mencari orang-orang yang mempunyai hobi sama, anime. Dan akhirnya aku temukan. Kita sering ngobrol-ngobrol di sekolah tentang anime-anime yang baru-baru, bagi-bagi tugas download episode anime lalu membaginya, chatting dengan-ku melalui Facebook silakan klik disini. dan kumpul-kumpul membahas masalah jika ada yang punya. Rasanya memang menyenangkan mempunyai teman-teman sehobi. Tapi tetap saja ada yang mengganjal yaitu terkadang menjadi golongan minoritas itu susah diterima oleh kebanyakan orang.

Yah, mau gimana lagi, wajar saja yang minoritas tersingkir. Teori Darwin juga bilang begitu. Tapi, nikmatnya ada pada diri sendiri yaitu menikmati hobi dan kesenangan bersama teman-teman yang sehobi juga. Itu saja. Memang suara kaum otaku tidak akan bisa mempengaruhi orang banyak, apalagi otaku dikonotasikan negatif. Jangankan otaku, anime saja masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat kita. Tapi aku tidak menghiraukan semua itu. Anime adalah penyokong hidupku, satu-satunya pelarian dari dunia nyata saat dunia melawanku.

Mungkin hanya sekian saja dulu, hanya ingin menuangkan unek-unek sedikit.

5 komentar:

  1. hahahahahahahaha
    first comment on your new blog~
    congrats ~ i look forward to more posts ~
    hahahahahaha

    request : review natsume yuujinchou please !

    don't forget to visit my blog
    sankyuu ~


    http://namidanekonyan.blogspot.com/
    ________________________________________________
    teen-lady with unimaginable mind, random creativity, imagination-free, photography lover, and enthusiast books

    BalasHapus
  2. omedettou ~

    hmm request ??
    kya-nya lgi vakum ntuk sementara coz masih Project ~

    visit your blog ??
    hmm , ,
    klo w ad waktu . . .

    doumo arigatou ~

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. okok ! i'll wait ~
    btw, i'm still dunno how to use column chat on your blog (๑'⌣'๑)

    http://namidanekonyan.blogspot.com/
    ________________________________________________
    teen-lady with unimaginable mind, random creativity, imagination-free, photography lover, and enthusiast books

    BalasHapus
  5. daftar dulu dichatango-nya ~

    w biasa pakek gtuan klo ngobrol sesama anggota Fansubs Indo lain-nya . . .

    jdi yya w ikut pasang gtuan jga dh ~

    BalasHapus